Paris Van Java Resor Lifestyle Place

    Paris Van Jasa Resor Lifestyle Place

    Paris Van Java Resor Lifestyle Place ialah sebuah pusat belanja yang berada di Bandung, Jawa Barat. Mal ini dapat diraih beberapa saat dengan berkendara dari Tol Pasteur.

    Mal yang disahkan di bulan Juli 2006 ini, direncanakan dengan nuansa open air yang alami dan panorama burung-burung merpati hias yang beterbangan. Factor yang lain jadi daya magnet ialah ide bangunan yang kental dengan design Eropa.

    Baca : Informasi Farmhouse Bandung


    Paris Van Java Resor Lifestyle Place

    Sarana dan toko

    Paris Van Java Mall (PVJ) ialah mal yang terdiri jadi resor tingkat, glamour tingkat, sky tingkat, dan concourse tingkat dengan salah satunya departement toko terbaik di Indonesia, Sogo Department Toko di lantai paling atas. Sarana yang lain yang cukup jadi daya magnet ialah pasar swalayan Carrefour, toko buku Gramedia, dan bioskop CGV* Blitz. Disamping itu, di Paris Van Java Mall berjejer cafe-cafe yang mengunggah hasrat, diawali dari konter sushi di paling kiri sampai restaurant Duck King di paling kanan.

    Di tahun 2010, dibuat sebuah sarana permainan baru yakni ice skating rink Gardenice yang berada di lantai Sky Tingkat tempat parkir PVJ. Gardenice sebagai salah satunya tempat permainan untuk warga kota Bandung.

    Disamping itu, ada sarana Skyfield, sebuah kebun dan taman bikinan selebar 2.000 m2 di mana ada taman kupu-kupu yang mempunyai beberapa ratus tipe spesies, bentangan taman bunga, tempat persawahan yang telah ditanam padi, kandang sapi perah, sampai kolam ikan dan kura-kura. Taman kupu-kupu ini jadi moment ke-3 dari Butterfly Festival sesudah tahun kemarin dibikin aktivitas sama di kolam teras PVJ yang sebelumnya cuma sekitaran 200 m2. Di tempat taman kupu-kupu selebar 150 m2 ini dibuat seperti labirin di mana sejauh jalur pelintasan akan terpajang papan info mengenai beragam tipe spesies kupu-kupu di dunia. Papan info ini berwujud atlas yang tampilkan beragam tipe info kupu-kupu dari beragam negara.

    PVJ sendiri mempunyai penangkaran khusus kupu-kupu. Spesiesnya datang dari Jawa Barat, Sulawesi, sampai Papua sebagai spesies yang terlangka warna biru dan memiliki ukuran besar. Ada beberapa spesies di luar negeri seperti dari Afrika.

    Pada ujung labirin, akan ditemui tempat orchid, khusus untuk taman anggrek, yang mempunyai koleksi sampai 200 spesies yang berbeda, dan beberapa ada spesies sangat jarang. Pengunjung yang tertarik mengumpulkan anggrek sudah siap dilayani.

    Pada bagian yang lain, ada taman bunga komplet dengan menara bambu dengan tinggi 3 lantai sebagai titik snapshot berpose dengan latar berbentuk bentangan taman bunga berwarna-warna, seperti taman bunga tulip di Belanda.

    Transportasi

    Cuma perlu beberapa saat karena macet ke arah Paris Van Java Mall dengan tempuh lajur Pasteur. Disamping itu, Paris Van Java Mall ini cukup bersisihan pada jalan layang Pasteur dan Rumah Sakit Hasan Sadikin.

    Kekhasan

    Kekhasan dari Paris Van Java Mall ada sebuah kolam ikan besar di muka cafe-cafe yang berjajar. Kolam ikan itu cuma berisi sampai sekitaran tahun 2007, tetapi saat ini dikosongkan. Kolam itu sampai sesaat lalu, jadi tempat panggung dan festival. Sama dalam tahun baru Imlek lalu, pertunjukan barongsai dan naga liong dapat kita tonton di kolam ini. Ya, dengan mengambil kantong yang tidak dalam, cukup 50ribu saja.

    Di sini ada juga toilet yang memiliki nuansa alam yang paling unik dan membuat pengunjung nyaman.